Bengkulu, Himpunan Hamasiswa Pendidikan Matematika (HIMATIKA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bengkulu menggelar event bergengsi tahunan mereka, yaitu Mathematics Championship yang ke-26 tahun 2022, pada 5 – 7 November 2022.

pada kegiatan Mathematics Championship yang ke-26((MC 26) ini melibatkan peserta dari berbagai kalangan, selain dari mahasiswa dan pelajar ada juga kategori untuk guru. Terdapat 7 mata lomba yang diadakan yaitu, Olimpiade SD, Olimpiade SMP, Olimpiade SMA, Alat Peraga, Poster Ilmiah, Adu Cepat Menara Hanoi dan Mewarnai. Pesertanya pun didatangkan dari berbagai daerah di Provinsi Bengkulu. dalam Event yang dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut ini tentukan banyak sekali keseruan didalamnya.

Tidak hanya perfokus pada perlombaan MC 26 juga mengadakan seminar pendidikan terkhusus juga untuk para guru yang mendampingan siswanya. Kegiatan senimar ini di isi langsung oleh Dosen Prodi Pendidikan Matematika, bapak Syafdi Maizora, S.Si., M.Pd. Selain seminar, acara hiburan yang ditampilkan juga beragam seperti penampilan grup paduan suara dan grup tari Himatika Unib.

Juara 1, 2, dan 3 Olimpiade SD diborong habis oleh SD IT Iqra’ Kota Bengkulu. Juara 1, 2 dan 3 Olimpiade SMP di raih oleh SMPN 1 Kota Bengkulu tim 1, SMPN 1 Kota Bengkulu tim 2, dan SMP IT Iqra’ Kota Bengkulu. Juara 1, 2, dan 3 Olimpiade SMA di raih oleh SMA IT Iqra’ Kota Bengkulu, SMAN 5 Kota Bengkulu dan SMA PENTAGON Kaur.

Kedepannya diharapkan event ini dapat terus berjalan dan bahkan dapat berkembang lebih baik lagi. dengan target peserta yang belih banyak dan juga asal yang lebih beragam lagi. Agar Mathematics Championship dapat lebih dikenal dalam tingkat Nasional.

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *