Tilza Levia: Raih Platinum Medals pada International Competition (IC-RIITEL) di Universitas Malaya

Internasional Competition of Research, Idea, and Innovation on Teaching and Learning (IC-RIITEL 2022) merupakan kegiatan bergengsi yang diselenggarakan oleh Universitas Malaya, Malaysia pada tanggal 16-17 Desember 2022. Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid, peserta daring dapat mengikuti kegiatan melalui aplikasi virtual meeting Streamyard.

Gambar 1. Pengumuman Perolehan Medali

Kegiatan ini mengusung tema “Digitalising Education” dengan 3 kategori Research, Innovation, dan Idea (Concept Paper). Pendidikan Matematika diikutkan dalam kategori Innovation dengan judul “Validity Level of Onschool Application as Media in Mathematics Learning” oleh salah satu Mahasiswa yakni Tilza Levia dari Pendidikan Matematika angkatan 2019.

Gambar 2. Sesi Presentasi

Perlombaan Internasional ini diikuti oleh berbagai Universitas di Malaysia dan Universitas di Indonesia yang diantaranya Universitas Malaya, Universitas Pendidikan Indonesia,Universitas Bengkulu, dan masih banyak yang lainnya. Setiap peserta per-kategori akan diberikan medali, yakni bronze, silver, gold hingga tingkatan tertinggi yaitu platinum. Setiap artikel dengan medali platinum akan diterbitkan di jurnal Internasional. Setelah proses seleksi yang panjang dan presentasi, akhirnya Pendidikan Matematika mendapat medali platinum dalam perlombaan tersebut. Prestasi ini harapannya dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya di prodi Pendidikan Matematika untuk berkarya dan berprestasi di tingkat Internasional.

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *