Strategi pencapaian renstra yang telah ditetapkan prodi S1 Pendidkan Matematika sesuai
dengan visi keilmuannya yakni:
1) Mengembangkan strategi pembelajaran sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan
dan teknologi pembelajaran dengan memaksimalkan peran dosen pengampuh mata kuliah.
2) Menghasilkan lulusan yang mampu menyelesaikan studinya dalam ≤ 8 semester dengan
minimal IPK ≥ 3,00 dengan memaksimalkan peran PA, mengefektifkan peran gugus
kendalimutu, dan menggiatkan pemberian umpan balikkepada mahasiswa.
3) Menghasilkan lulusan yang berkarakter 6C (Creative, Critical thingking, Collaboration,
Communication, Compassion dan Computational Thingking) dengan memaksimalkan
strategi pembelajaran dan memotivasi dan membimbing mahasiswa dalam berbagai
kegiatan pengembangan diri.
4) Melaksanakan penelitian dalam bidang pendidikan dan pembelajaran matematika sekolah.
5) Melakukan publikasi hasil penelitian dalam jurnal nasional terakreditasi maupun jurnal
internasional.
6) Melaksanakan kegiaan pengabdian masyarakat sesuai perkembangan IPTEK untuk
pengembangan pendidikan dan pembelajaran matematika sekolah.
7) Mengikutsertakan dosen dalam pelatihan pengembangan kompetensi.
8) Meningkatkan kreativitas mahasiswa melalui berbagai kegiatan.

Six characteristics (6C) of study program graduates are briefly described below.

  1. Communication, namely, being able to transfer knowledge and share experiences in oral and writing.
  2. Collaboration, namely, being able to work with all parties to achieve educational goals.
  3. Critical thinking, namely, being able to do analysis, problem solving, and evaluation, as well as make decisions logically, rationally, and systematically.
  4. Creative and innovative, namely, being able to be creative and innovative in teaching and solving problems.
  5. Computational thinking, namely, being able to analyse, comprehend, and solve complex problems.
  6. Compassion, namely, being able to do jobs with passion and give positive impacts to others.

Sumber: Lembar Evaluasi Diri Program Studi Sarjana Pendidikan Matematika Tahun 2021, Halaman 19